Masyarakat Palangka Raya Harus Ikut Jaga Drainase

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juni 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat diminta untuk turut berperan menjaga kondisi prima drainase di titik-titik kawasan Kota Palangka Raya.

"Kepada masyarakat kami mengimbau agar turut berperan dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan," kata Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Rabu, 26 Juni 2019.

Komisi B menurut Alfian meminta untuk Pemerintah Kota Palangka Raya segera melakukan pembenahan drainase dan perbaikan jalan yang rusak.

Apabila telah diperbaiki, maka selanjutnya yang menjadi tugas rumah Pemko adalah mengawasi dan merawatnya secara berkala agar tak cepat rusak.

"Tapi semua kebijakan pemerintah itu kalau jika tidak disertai dengan partisipasi masyarakat di dalamnya tidak akan berjalan maksimal. Masyarakat harus mengambil tempat untuk bisa bersama menjaga kebersihan lingkungan dan drainase," tuntutnya.

Hal ini harus dilakukan masyarakat menurut Alfian agar luapan air yang menggenangi jalan dan menyebabkan jalanan menjadi rusak serta mengganggu aktivitas itu tidak terus menerus terjadi.

"Mari kita bersama menjaga lingkungan masing-masing agar pembangunan yang telah dilakukan pemerintah dapat dirawat dengan maksimal," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru