Pengurus PWI Kotim Periode 2019-2022 Dilantik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur (PWI Kotim) periode 2019 - 2022 resmi dilantik oleh Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) Sutransyah, Kamis  27 Juni 2019. 

Pelantikan dilaksanakan di lantai II Setda Kotim dengan dihadiri Bupati Kotim Supian Hadi dan sejumlah pejabat lainnya di daerah ini. 

"Pelantikan ini kami laksanakan sebagai upaya agar roda organisasi PWI di Kotim ini bisa berjalan dengan baik dan bisa merangkul teman-teman di PWI ini," ujar Sutransyah dalam sambutannya pada pelantikan pengurus PWI Kotim, Kamis, 27 Juni 2019. 

Dengan dilantiknya pengurus ini, dirinya berharap bisa membawa PWI Kotim lebih maju ke depan. Apalagi saat ini, sudah menjadi barometer bagi PWI se-Kalteng. Karena sudah melaksanakan dua kali Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sehingga ke depan diharapkan progam yang dijalankan bisa lebih maksimal lagi.
 
"Saya harap perbanyak lagi program pembinaan sumber daya manusia (SDM) anggota. Sehingga ke depan SDM anggota terus meningkat," kata Sutransyah. 

Sementara itu, Bupati Kotim Supian Hadi dalam sambutannya berharap agar para wartawan di daerah ini bisa memberikan pemberitaan yang baik, berimbang, dan memberikan solusi bagi kritik yang diberikan. Sehingga Kotim bisa terus maju ke depannya. 

"Wartawan sebagai kontrol sosial harus memberikan pemberitaan yang edukasi dan kritik bersolusi. Sehingga akan berdampak baik di Kotim ini," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru