Bupati Kotawaringin Timur Harapkan Ada Figur Perempuan pada Pilkada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juni 2019 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi sangat berharap ada figur perempuan pada pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) daerah ini pada 2020.

"Sudah banyak nama calon yang mengemuka hingga saat ini. Namun saya belum dengar ada figur perempuan yang mencalonkan di Pilkada 2020. Mudah-mudahan nanti ada perempuan yang berani mencalonkan diri," ujar Supian, kepada wartawan, Jumat, 28 Juni 2019.

Figur perempuan di Pilkada Kotim 2020 tidak harus mencalonkan sebagai bupati, namun bisa juga wakil bupati. Harapan tersebut diungkapkan Supian karena ia ingin melihat ada perempuan menjadi bupati atau wakil bupati di daerah ini.

"Mudah-mudahan nanti pada saat pendaftaran calon bupati, ada figur perempuan berani maju," kata Supian.

Adanya keinginan dirinya agar ada calon perempuan di Pilkada mendatang, karena ia yakin banyak perempuan potensial dan pintar di Kotim ini. Sudah sepatutnya mereka maju di kancah politik untuk bersaing menjadi pemimpin. Sehingga mereka juga dapat terlibat langsung untuk memimpin Kotim lebih maju ke depannya.

"Banyak perempuan yang dianggap mampu memimpin daerah ini. Sehingga saya sangat berharap hal itu bisa terwujud. Jadi kita tunggu saja saat pendaftaran calon dibuka nantinya," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru