Bupati Barito Timur Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK Hasil Pilpres

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 28 Juni 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa pilpres 2019, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan ini karena segala sesuatu sudah dilaksanakan sesuai tahapannya.

"Seluruh tahapan Pilpres maupun pemilihan legislatif sudah dilaksanakan sesuai ketentuan perundang-undangan. Demikian juga penyelesaian sengketa hukum yang terjadi setelah dilaksanakannya rangkaian pemilu tahun ini," ucap Ampera, Jumat 28 Juni 2019.

Ampera menyebut pada saatnya nanti akan dilaksanakan penandatanganan deklarasi masyarakat Barito Timur untuk menolak segala bentuk kerusuhan pasca putusan MK terkait putusan Pilpres 2019.

"Penandatanganan akan diwakili Pemkab, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat sebagai bentuk kesepakatan kita bersama untuk menjaga persatuan, kesatuan dan kebersamaan dalam budaya rumah betang," tuturnya.

Kepada masyarakat Barito Timur untuk selalu menjaga situasi keamaman dan ketertiban yang selama ini kondusif.

"Jangan mudah terpengaruh atas informasi yang tidak jelas, segala hasutan, adu domba, ajakam dan fitnah atau berita bohong yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkansya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru