Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pahlawan Kalimantan Tengah Layak Diangkat Jadi Pahlawan Nasional

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Juli 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar menyebut pahlawan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah layak diangkat menjadi pahlawan nasional.

Timbul menuturkan para pahlawan terdahulu layak diberi penghargaan tinggi karena berperan besar dalam memajukan Kalimantan Tengah.

"Dengan jasa-jasa dan perjuangan yang mereka lakukan, para pahlawan di Kalimantan Tengah sangat layak mendapat penghargaan menjadi pahlawan nasional," ungkapnya, Senin 1 Juli 2019.

Untuk itu pihaknya tengah mencari arsip-arsip terkait para pahlawan di Kalimantan Tengah. Rencananya, dengan arsip tersebut nantinya akan diajukan ke Pemerintah Kalimantan Tengah agar pahlawan di Bumi Tambun Bungai diangkat menjadi pahlawan nasional.

"Kita baru menemukan beberapa arsip, jika nantinya sudah lengkap, akan segera kita ajukan ke Pemprov Kalteng," lanjutnya.

Beberapa nama yang akan diusulkan menjadi pahlawan nasional tersebut adalah G. Obos, Seth Adji, RTA Milono serta penerjun pertama di Kalimantan Tengah Imanuel Nuhun. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru