Jaringan PPDB SMP Online Lemot di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem online SMP lemot atau lamban dalam proses pendafataran secara daring (online).

Akibatnya orang tua murid harus mencobannya berulang kali untuk masuk ke lamam pendaftaran.

Wali murid dari calon siswa menyampaikan jika ada kendala saat masuk laman situs pendaftaran online SMPN 1 Arut Selatan setelah dilakukan percobaan beberapa kali barulah dapat mengaksesnya.

"Anak saya tadi didaftarkan sama kaka nya, tiga kali percobaan bari bisa masuk, jadi waktu gagal itu ada tulisan "maaf sudah ditutup" kemudian dicoba lagi baru bisa masuk dan bisa melakukan pendaftaran," ujar ibu Fhin Fin, Senin, 1 Juli 2019 saat mengantar anaknya menyerahkan bukti pendafataran.

Kondisi yang sama juga dialami Yohanes. Dia hendak mendafatarkan adiknya, namun tidak bisa, karena situs memberi keterangan jika sudah tutup.m "Saya juga ni lagi mau daftarkan adik saya, tapi laporannya udah tutup," ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Panitia PPDB Online SMP N 1 Arut Selatan, Sri Mahanani mengatakan kendala tersebut hal yang wajar, karena di jam kerja banyak sekali yang mengakses sehingga menjadi lelet. Cobalah di lain waktu saat lengang.

"Namanya aplikasi kalau semua orang mengakses pasti akan lelet, contoh saja pendaftaran CPNS kalau banyak yang masuk ya lelet, coba lagi di waktu - waktu senggang atau malam hari," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru