Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Bus Yessoe Sudah Diamankan Polisi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Juli 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dua sopir Bus Yessoe yang mengangkut 43 penumpang dari Pontianak, Kalimantan Barat dengan tujuan Sampit, Kalimantan Tengah yang terlibat kecelakaan di jalan Trans Kalimantan Km 39 Desa Penopa, Kecamatan Lamandau sudah diamankan polisi.

Kedua sopir yang terdiri dari sopir inti dan sopir cadangan ini akhirnya menyerahkan diri setelah aparat Polres Lamandau melakukan pencarian di TKP dan RSUD Lamandau.

"Kita pastikan bahwa dua sopir Bus Yessoe dengan nopol KH 7121 GI saat ini sudah kita amankan. Sekarang keduanya sudah ada di mapolres," jelas Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna saat menjenguk para korban yang dirawat di RSUD Lamandau, Senin 1 Juli 2019.

Andiyatna menjelaskan sopir yang semula diduga melarikan diri akhirnya menyerahkan diri di lokasi kecelakaan. Keduanya menyerahkan diri setelah proses evakuasi para penumpang korban meninggal dan luka sudah dirujuk ke RSUD Lamandau.

"Jadi begini Sopir ini bukan melarikan diri, tapi awalnya kita cari-cari kok tidak ada yang tahu atau tidak ada yang mengaku. Sekalinya setelah TKP mulai sepi karena proses evakuasi korban hampir selesai, keduanya baru menyerahkan diri kepada anggota yang ada di TKP. " katanya.

"Keduanya mengaku sopir bus. Keduanya juga beralasan tidak langsung mengaku sebagai sopir sejak awal karena takut dihakimi masyarakat yang saat itu banyak membantu proses evakuasi," ucapnya.

Ia menegaskan, kondisi sopir mengalami luka ringan dan saat ini sudah diamankan pihak kepolisian untuk kemudian dimintai keterangan dan mengikuti penyelidikan.

"Intinya mereka sudah kita amankan, sedang kita periksa, untuk inisialnya nanti menyusul ya," tukasnya. Diketahui, lakalantas tunggal yang melibatkan bus antarkota antarprovinsi atau AKAP ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari peristiwa itu tiga penumpang dipastikan meninggal. Satu meninggal di TKP dan dua orang lainnya meninggal di perjalanan tepatnya saat dirujuk dari TKP ke RSUD. Sedangkan 40 orang lainnya luka-luka. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru