Kemenag Kapuas Gelar Diklat Pengelolaan Perpustakaan Madrasah Kembangkan SDM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar pendidikan dan pelatihan atau Diklat teknis pengelolaan perpustakaan madrasah guna mengembangkan sumber daya manusia atau SDM jajaran.

Diklat dilaksanakan selama 6 hari bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas. Sebanyak 40 orang peserta mengikuti kegiatan Diklat ini.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni yang disaksikan Kepala Balai Diklat Zainal Ilmi dan Ketua Panitia Pelaksana Abdul Manan beserta Panitia yang berasal dari Balai Diklat Kegamaan Banjarmasin.

Zainal menuturkan Diklat ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat mengelola sebuah perpustakaan, terutama madrasah.

"Karena perpustakaan merupakan salah satu tempat untuk mengembangkan sumber daya manusia," ucapnya, Selasa, 2 Juli 2019.

Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Sajarwan akan terus berinovasi meningkatkan sumber daya manusia yaitu dengan penandatanganan MoU atau kesepakatan bersama antara Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin tentang Pelaksanaan Diklat Kerja Sama.

"Dengan memberikan Diklat Substantif kepada Kepala Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agma Kabupaten Kapuas diharapkan akan meningkatkan kemampuan dalam mengelola perpustakaan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru