Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pariwisata Kalteng Apresiasi Pulang Pisau Punya Objek Wisata Baru

  • Oleh James Donny
  • 03 Juli 2019 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang membuka sejumlah objek wisata alam baru. 

"Saya bangga karena Pemkab Pulang Pisau saat ini gencar membangun dan memprogramkan di bidang pariwisata menjadi prioritas pembangunan," ujar Guntur Talajan saat menghadiri Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Aula Mes Pemkab Pulang Pisau,  Rabu,  3 Juli 2019.

Sejauh ini, kata Guntur, ada 8 kelompok sadar wisata di Kabupaten Pulang Pisau. "Artinya masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau mempunyai kesadaran untuk memajukan pariwisata," katanya. 

Harapannya, potensi wisata itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga bisa memberikan pendapatan dan nilai ekonomi.

"Masyarakat harus bisa memanfaatkan ini secara profesional dan bagaimana supaya wisatawan mau berlama-lama serta mengunjungi kembali objek wisata di Pulang Pisau," ujar Guntur. 

Menurutnya, sejumlah objek wisata di Pulang Pisau bisa memberikan daya tarik bagi wisatawan. Di antaranya Pulau Mitin,  Bukit Bamba, wisata budaya seperti rumah betang Buntoi, dan lain sebagainya.

"Ini merupakan wisata baru untuk Kalteng dan bisa dinikmati melalui susur sungai," katanya. 

Guntur mengatakan pihaknya akan turut mempromosikan dan memasarkan wisata alam di Kabupaten Pulang Pisau tersebut. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru