Pemerintah Desa Bengahon Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juli 2019 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, terus melakukan pembangunan di berbagai bidang. Dalam setiap program pembangunan selalu melibatkan masyarakat.

"Dalam pelaksanaan pembangunan di Bangahon, pemerintah desa seluruhnya menyerahkan kepada masyarakat. Jadi setiap pembangunan selalu dikerjakan bersama. Karena tanpa kerja sama yang baik tidak akan tercipta pembangunan yang berkualitas," kata kepala Desa Bengahon, Everiady, Rabu, 3 Juli 2019.

Ia melanjutkan, program Dana Desa pada 2019 akan direalisasikan untuk penyelesaian proyek cor rigit beton Jalan Rabat, penigkatan jalan di gang desa sepanjang 71 meter, penyelesaian pekerjaan pada 2018, peningkatan jalan poros desa sepanjang 140 meter, termasuk pembangunan jembatan sepanjang 20 meter dan lebar 4 meter.

Selain itu, lampu PJU solar sel yang sudah didirikan sejak 2018 juga akan ditambah sebanyak sembilan unit. Kebutuhan tambahan penerang lampu jalan tersebut untuk warga di dua RT.

Kemudian akan dilakukan semenisasi dua buah lapangan bola voli dan pembangunan tambatan perahu satu unit, serta dua buah peranginan desa untuk dua RT.

Semua biaya, bersumber dari Alokasi Dana Desa(ADD) dan Dana Desa (DD).  “Semoga dengan adanya pembangunan ini, bisa meningkatkan prekonomian dan menyejahterakan warga Desa Bengahon,” harapnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru