Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Bakal Jadi Ajang Pertempuran Penggemar Airsoft Gun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat akan menjadi ajang pertempuran penggemar airsoft gun. Event di Pangkalan Bun dan Kecamatan Kumai itu akan berlangsung pada 12 - 14 Juli 2019.

Lokasinya yaitu Hutan Wisata Jurung 3 Desa Pasir Panjang, Sungai Arut, Pantai Tanjung Penghujan, Pangkalan Bun Park dan Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

Pertempuran itu merupakan bagian dari kegiatan International Airsoft Millitary Simulation (Milsim) Borneo Operation 3 - Battle Of Sambi, dengan tajuk Rescue The First Airborn Operation For NKRI.

"Peristiwa tersebut merupakan cikal bakal pasukan khas TNI AU. Airsoft milsim ini memadukan kisah sejarah bagaimana perjuangan di Kotawaringin Barat terhadap kemerdekaan NKRI 71 tahun lalu.  Dikemas dalam olahraga modern airsoft saat ini," kata Ketua Pengurus Daerah Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalteng, Mardani, Kamis, 4 Juli 2019.

Selain itu, lanjut Mardani, ajang ini juga  sebagai promo destinasi wisata dan kampanye pelestarian satwa langka Kabupaten Kobar.

"Kegiatan airsoft milsim ini juga memupuk rasa bela negara, nasionalis dan dalam rangka hari bhakti TNI AU di bulan juli 2019," jelas Mardani.

Mardani menjelaskan ajang ini rencananya diikuti oleh federasi airsoft seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Sementara ini ada penggemar airsoftgun pada beberapa negara yang sudah mendaftar secara online. Di antaranya Malaysia dan Belanda," jelas Mardani.(WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru