Harus Ada Inovasi untuk Kembalikan Seruyan Jadi Lumbung Padi

  • Oleh Reno
  • 04 Juli 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengharapkan agar daerahnya bisa menjadi lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kepada pemerintah daerah kita minta agar bisa mengembalikan Seruyan menjadi lumbung padi lagi," ujar Bejo, Kamis 4 Juli 2019.

Menurut Anggota Fraksi PAN ini untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya harus ada upaya lebih dari instasi terkait untuk mengembangkan pertanian di Kabupaten Seruyan.

Dia meminta supaya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian harus bisa mengembangkan pertanian serta menciptakan inovasi baru disektor tersebut agar Seruyan bisa kembali menjadi lumbung padi.

"Karena kita semua berharap Seruyan bisa kembali menjadi lumbung padi, dan untuk mewujudkan hal tersebut harus ada inovasi baru dalam mengembangkan sektor pertanian," terangnya.

Lanjut Bejo, predikat Seruyan sebagai lumbung padi itu sudah sepatutnya untuk dikembalikan dan untuk mengembalikan predikat tersebut tentu saja dengan melakukan pengembangan dan peningkatan sektor pertanian di Seruyan. (RENO/B-6)

Berita Terbaru