Masyarakat Harus Cerdas Gunakan Internet 

  • Oleh Reno
  • 05 Juli 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat Seruyan khususnya generasi milenial harus cerdas dalam menggunakan internet, khususnya bermedia sosial. Hal itu mengemuka dalam sosialisasi internet sehat, yang digelar Dinas Kominfo Kalteng melalui Dinas Kominfo Seruyan, Jumat, 5 Juli 2019.

Kegiatan yang melibatkan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum itu dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Seruyan, Djainuddin Noor.

Djainuddin Noor mengatakan, penggunaan internet dewasa ini harus secara cerdas. Mengingat semua hal berkenaan dengan komunikasi dan informasi ada di internet.

"Terutama bagi pelajar dan mahasiswa sekarang ini semua informasi berada di genggaman. Tinggal buka google semua hal yang ingin dicari akan ketemu. Jadi internet itu penggunaannya tergantung kita," jelas Djainuddin.

Dia menjelaskan, manfaat internet tergantung penggunanya. Jika digunakan untuk hal yang positif maka banyak manfaatnya. Seperti lebih bersifat edukatif, refresif, dan yudikatif. Begitu juga sebaliknya.

"Jadi gunakan internet dengan tujuan yang baik. Jangan salah menggunakan kecanggihan teknologi masa kini. Apalagi menyebar informasi hoaks," tukasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru