Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Gunung Mas Salurkan Bibit Ternak

  • Oleh Magang 1
  • 05 Juli 2019 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas kembali menyalurkan bibit ternak kepada sejumlah kelompok tani ternak.

Kepala DPKP Kabupaten Gunung Mas, Kardinal menyampaikan, bibit ternak yang disalurkan tersebut berasal dari dana aspirasi DPRD Kabupaten Gunung Mas.

“Pada 2019 ini yang disalurkan adalah bibit ternak ayam, kambing, sapi dan babi,” ujarnya saat dibincangi di ruang kerjanya, Jumat, 5 Juli 2019.

Dia mengatakan, hingga kini bibit ternak yang disalurkan memang baru sebagian dan akan diupayakan secepatnya tersalurkan semua kepada beberapa kelompok tani ternak yang menerima.

Secara umum, lanjut dia, bibit ternak dibagikan kepada beberapa kelompok tani ternak di sebagian besar kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas, dengan jenis ternak yang belum tentu sama antara satu dengan lainnya. 

Diapun berharap kelompok tani ternak yang memperoleh bantuan bibi ternak dapat mengembangbiakkan bibit ternak yang sudah didapat supaya taraf perekonomian juga semakin baik. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru