Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kapuas Lewat Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kapuas hampir dipastikan lewat Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kabag Kesra Setda Kapuas H Junaidi menyampaikan, tahun ini terjadi perubahan rute keberangkatan Calon Jamaah Haji Kapuas. Biasanya beberapa tahun lalu melalui Palangka Raya, kini keberangkatan langsung melalui Banjarmasin. 

"Untuk kuota jamaah kita juga terjadi penambahan awalnya 294 orang, tahun ini naik jadi 353 orang sehingga memenuhi jumlah satu kloter sehingga bisa melalui Banjarmasin," ucap H Junaidi, Sabtu, 6 Juli 2019.

Adapun jadwal keberangkatan untuk Calon Jamaah Haji Kabupaten Kapuas sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama RI, yaitu pada 17 Juli 2019, langsung melalui embarkasi Kalimantan Selatan.

"Karena jamaah haji Kapuas menjadi satu kloter, dan Gubernur Kalteng juga memaklumi untuk Kabupaten Kapuas bisa diberangkatkan dari Banjarmasin," katanya.

Selain itu, saat ini dikabarkan bahwa Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya untuk landasannya sedang ada perbaikan. Kemudian, adanya kesulitan armada pesawat dari Palangka Raya ke Banjarmasinnya, serta sudah jadi satu kloternya Jamaah Kapuas membuatnya bisa langsung diterbangkan dari Banjarmasin.

"Kami imbau kepada jamaah agar mempersiapkan diri, terutama fisik dengan menjaga kesehatan, karena perlu persiapan yang baik selama menjalani ibadah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru