Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Salurkan Bantuan 65 Ekor Sapi 

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juli 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), akan menyalurkan bantuan 65 ekor sapi. Bantuan akan diserahkan untuk 7 kelompok ternak.

"65 ekor sapi itu akan kita salurkan ke kelompok ternak," kata Kepala Bidang Peternakan DKPP Sukamara, Syamsir Hidayat, Sabtu, 6 Juli 2019.

Menurut Syamsir, kelompok ternak yang menerima bantuan tersebut di Kelurahan Mendawai, Desa Cabang Barat, Desa Sungai Pasir, Desa Jelai, dan Desa Pulau Nibung, Desa Sungai Raja, dan Kelurahan Padang.

"Untuk jumlah bantuan sapi yang diterima masing-masing kelompok beragam. Ada yang mendapatkan 6 ekor, ada yang 9 ekor, tergantung kriteria yang sudah ditentukan," kata Syamsir.

Dia menerangkan, bantuan yang akan diberikan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kelompok usaha peternakan, sehingga peternakan di Kabupaten Sukamara bisa semakin meningkat.

"Tujuan dan sasaran disalurkannya bantuan ternak sapi ini juga untuk menurunkan angka kemiskinan, meningkatnya populasi dan produksi, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani, serta tumbuhnya kelompok usaha peternakan rakyat," terang Syamsir Hidayat.

Selain itu, pihaknya juga akan mengawasi bantuan ternak yang akan disalurkan ke kelompok ternak. Tujuannya, untuk memastikan bantuan dikelola dengan baik.

"Tujuan kita, agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan peternakan di daerah kita," kata Syamsir Hidayat.

Dia melanjutkan, selain pengawasan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan menghasilkan.

"Pengawasan dan pembinaan tentu akan terus dilakukan baik dari segi pengelolaan tempat hingga kondisi hewan ternak dalam masa perkembangannya. Untuk memastikan hewan tersebut tidak terserang penyakit," ujar Syamsir. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru