Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api Patroli Bersama Cegah Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 06 Juli 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bhabinkamtibmas Desa Anjir Pulang Pisau bersama Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli bersama ke lahan warga, Sabtu, 6 Juli 2019. Patroli untuk untuk mengantisipasi dan mencegah terjadimya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Patroli sekaligus pengecekan kondisi air di aliran handel wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso menyampaikan patroli itu merupakan salah satu kegiatan rutin bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisasi ancaman karhutla.

"Memasuki musim kemarau ini, semua bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Hilir wajib melaksanakan patroli diaogis di masyarakat maupun patroli di lahan setiap hari. Dalam pelaksanaannya bisa mengajak MPA, TNI, unsur pemerintahan desa atau kelurahan, serta masyarakat setempat," kata Sugiharso.

Masyarakat harus diberitahu dan diberikan pengertian supaya tidak membakar lahan dan hutan dengan cara apapun. Karena dampak karhutla membahayakan masyarakat luas, baik penyakit, lalu lintas, kesehatan, dan perekonomian.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi karhutla di lahan warga maupun perusahaan. Juga agar selalu siaga dengan peralatan yang ada, untuk mencegah terjadinya karhutla," pungkas Kapolsek Kahayan Hilir. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru