Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Apresiasi Dana CSR Pengembangan Ternak

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara mengapresiasi perusahaan perkebunan yang mulai mengarahkan dana CSR-nya untuk mengembangkan peternakan.

"Sekarang mulai kelihatan dana CSR perusahaan melirik ke bidang peternakan," ucap Kepala Bidang Peternakan DKPP Sukamara, Syamsir Hidayat, Minggu, 7 Juli 2019.

Saat ini sudah ada perusahan yang mulai mencoba mengarahkan dana CSR untuk pengembangan peternakan di wilayah perkebunan dab salah satunya pengembangan itik alabio.

"Kemarin mereka sudah coba untuk tidak kelompok dulu, mereka meminta pendampingan dinas mengenai cara beternak yang benar, serta mengatasi permasalahan yang ditimbulkan," ujarnya.

"Selain itu itiknya juga sudah kita vaksin karena dikhawatirkan saat dibawa dari sana. Itiknya membawa penyakit dan menulari yang ada disi, ini sebagai antisipasi saja," terangnya.

Syamsir berharap agar hal ini bisa terus berlanjut dan kerkembang, sehingga peternakan di Sukamara bisa terus berkembang.

"Setidaknya dengan dana CSR yang diarahkan untuk peternakan bisa berdampak baik bagi peternakan di daerah kita dan mudah-mudahan perusahaan lainnya juga bisa mengikuti," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru