Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekranasda Kapuas Jadi Wadah Pemberdayaan Pengrajin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keberadaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Kapuas diharapkan akan menjadi wadah pemberdayaan bagi para pengrajin lokal.

Harapan ini disampaikan Koordinator Bidang Pameran dan Promosi Dekranasda Kapuas, Suwarno Muriyat yang juga Plt Kepala Diskominfo Kapuas.

Dia mengutarakan Dewan Kerajinan Nasional adalah sebuah lembaga masyarakat nirlaba yang didirikan oleh pecinta, pemerhati seni budaya, pengusaha dan pemerintah.

Kegiatan utamanya membina, mengembangkan, melestarikan dan mempromosikan warisan serta kekayaan budaya bangsa yang sangat tinggi nilainya yaitu kerajinan (craft) yang tumbuh dan berkembang di daerah.

“Keberadaan Dekranasda akan menjadi wadah pembinaan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan bagi para perajin dan pengusaha kerajinan dalam era revolusi industri 4.0," ucap Suwarno, Minggu 7 Juli 2019.

"Karena itu diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pengurus dalam berinovasi namun tetap mengakar pada kearifan lokal sebagai upaya pelestarian budaya ciri khas Kapuas," lanjutnya.

Dirinya berharap ke depannya nanti dengan kehadiran dari Dekranasda bisa tetap peka dengan permintaan pasar maupun pemasaran.

"Baik itu secara offline pada sentra kerajinan di toko atau online melalui media digital," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru