Bupati Barito Utara Hadiri PEDA KTNA ke XII di Sampit

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menghadiri Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XII yang dilaksanakan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan PEDA KTNA dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Senin 8 Juli 2019. Kegiatan ini  merupakan pertemuan seluruh petani dan nelayan di seluruh Indonesia sejak 1971.

Pada Peda KTNA 2019 ini Kabupaten Barito Utara ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Bupati Barito Utara, Nadalsyah menilai kegiatan ini sangat baik untuk selalu digelar setiap tahun. 

Para kelompok tani Barito Utara dapat belajar dan dapat melihat berbagai kemajuan-kemajuan yang telah dilaksanakan di kabupaten lain.

"Di samping mendapat pengetahuan dan pengalaman, tentunya kita juga ikut ambil bagian pada kegiatan pameran," jelasnya.

Disampaikan, Kabupaten Barito Utara memamerkan dan mensosialisasikan aktivitas dan kegiatan yang dilaksanakan.

"Semoga dengan mengikuti kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, dan terpenting kita dapat memperoleh pengetahuan terhadap berbagai produk," harapnya.

Nadalsyah menjelaskan banyak permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Barito Utara di antaranya keterbatasan tenaga penyuluh, masih banyak potensi persawahan yang belum teraliri oleh irigasi, serta keterbatasan anggaran.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengatakan keberadaan KTNA sebagai mitra pemerintah diharapkan mampu menjadi pelopor dan motor penggerak dalam pembangunan pertanian di desa. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru