Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Nihan Hilir Selesaikan Jalan Wagak

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juli 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Nihan Hilir, Kecamatan Lahei Barat tahun ini mengalokasikan dana Rp 540 untuk penyelesaian pembagunan Jalan Wagak yang merupakan jalan lintas kecamatan yang menghubungkan 9 desa dengan mengunakan cor beton.

Kepala Desa Nihan Hilir, Andirjem, Senin 8 Juli 2019 mengatakan sebelumnya Jalan Wagak ini merupakan pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Utara.

Namun oleh Bupati Barito Utara memerintahkan kepada Pemerintah Desa Nihan Hilir agar pengerjakan jalannya diselesaiakan oleh desa.

"Ketika kita lakukan pengukuran untuk penyelesaianJalan Wagak ini yang belum dikerjakan sampai pelabuhan feri penyebrangan yakni kurang lebih  512 meter dengan lebarnya 3 meter. Ini sesuai badan jalan dan akan dikerjakan dengan cara 2 tahap," ujarnya.

Lanjutnya, adapun yang menjadi kendala hingga membuat keterlambatan pembangunan jalan ini tergantung dari material. Ketika air sedang pasang atau banjir maka material seperti pasir akan sulit untuk diambil.

 "Saat ini kebetulan musim kemarau maka saya minta kepada para pekerja agar materialnya dicukupi, supaya pekerjaan yang ada tidak terhenti - henti," harapnya.

Pihaknya berharap dengan diselesaikannya Jalan Wagak ini akses warga akan menjadi lebih lancar serta dapat menunjang perekonomian masyarakat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru