Destinasi Wisata Desa Sungai Raja Perlu Dikembangkan

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juli 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk mengembangkan destinasi wisata di Desa Sungai Raja.

"Mungkin dinas bisa memantau Desa Sungai Raja itu. Kalau bisa kita kembangkan lagi pasir-pasirnya itu, entah ke arah kiri atau kanan. Diperluas dan bisa ditanami," kata Ahmadi, Senin, 8 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, wisata pantai Tanjung Nipah di desa tersebut sangat berpotensi apabila dikembangkan. Terlebih dengan adanya rencana program kapal cepat arah Sukamara.

"Soal wacana bupati untuk kapal cepat itu, tidak menutup kemungkinan juga akan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke sana," tutur Ahmadi.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan pihaknya akan meningkatkan promosi objek wisata daerah. Sehingga, bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Zunani melanjutkan, meskipun Kabupaten Sukamara memiliki wisata yang keindahan alamnya tidak diragukan lagi, namun penyajian informasi yang dapat diakses wisatawan kurang.

"Promosi ini sangat perlu, agar orang-orang diluar sana tahu di tempat kita ini ada objek wisata pantai yang bagus," kata Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru