Sugianto Optimistis Kalteng Jadikan Ibu Kota Negara Republik Indonesia 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran sangat optimistis bahwa provinsi yang dipimpinnya dipilih atau ditunjuk menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia. 

"Saya sangat optimis, Kalteng akan dipilih menjadi ibu kota negara. Sehingga masyarakat harus bersiap akan hal itu," ujar Sugianto, Senin, 9 Juli 2019.
 
Ia menerangkan, bukan tidak mungkin provinsi yang dipimpinnya tersebut bisa menjadi lokasi pemindahan ibu kota. Apalagi Yang Mahakuasa sudah menghendaki, sehingga tidak akan ada yang bisa menghalanginya dan membatalkannya.
 
"Kalau Allah sudah berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi saya sudah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo, dan tim pengkajian. Daerah ini memenuhi syarat untuk pemindahan ibu kota," kata Sugianto. 

Tidak hanya itu, dilihat dari sejarah, Kalteng merupakan daerah paling layak menjadi ibu kota. Apalagi hal tersebut sesuai keinginan Presiden Soekarno. Bahkan hingga saat ini tugu Soekarno masih ada di daerah ini. 

"Bukti sejarah berupa Tugu Soekarno juga menjadi salah satu yang memperkuat agar provinsi ini jadi ibu kota negara," terang Sugianto. 

Dengan adanya hal itu, ia berharap setelah presiden dan wakil presiden dilantik nantinya, maka ada keputusan terkait dengan lokasi pemindahan ibu kota. Sehingga bisa dipersiapkan sejak saat ini. (MUHAMMAD HAMIM/m/Adv) 

Berita Terbaru