Ketua KONI Murung Raya Jangan dari Eksekutif dan Legislatif

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 Juli 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke III Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Murung Raya ada beberapa pesan yang disampikan Bupati Perdie M. Yoseph.

Selain berharap pengembangan dilakukan secara bertahap pada setiap cabang olahraga (Cabor), Perdie juga minta agar ketua KONI terpilih pada Musorkab tidak dari unsur eksekutif dan legislatif.

Ketua KONI Murung Raya yang baru diharapkan bisa fokus melakukan pengembangan olahraga pada cabor tertentu agar KONI memiliki kompetensi tinggi dicabor yang sudah dibentuk oleh kepengurusan sebelumnya.

“Anggaran KONI kurang lebih Rp 1 miliar setiap tahun dan bila ke depannya kepengurusan bisa fokus terhadap cabor lainnya  prestasi akan mudah tercapai, seperti yang sudah dicapai oleh cabor catur, sepak takraw dan dayung dtingkat nasional,” ujarnya, Selasa,9 Juli 2019.

Perdie menambahkan pada kegiatan Musorkab ke III KONI Murung Raya yang dihadiri oleh pengurus KONI Kalimantan Tengah yang diwakili Rasidi Wakil Ketua Bidang Organisasi bahwa pemerintah kabupaten akan melakukan pembinaan infrastruktur olahraga ke depannya untuk memaksimalkan kesiapan apabila Pemkab besedia menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Saat ini Pemkab belum berani untuk menawarkan menjadi tuan rumah Porprov karena banyak yang harus kita benahi kedepannya untuk infrastruktur olahraga di Mura,” tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru