Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Pengelolaan Ikan Pipih Membuat Produksi Kerupuk Menurun

  • Oleh Reno
  • 09 Juli 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan M Erwin Toha menyampaikan bahwa jumlah populasi ikan pipih akan mempengaruhi produksi kerupuk ikan pipih.

Makanya perlunya ditingkatkan budidaya ikan pipih oleh Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan. Agar jumlah populasi ikan pipih tetap bertambah dan seimbang dengan kebutuhan masyarakat.

"Perlunya budidaya ikan pipih karena untuk menyediakan kebutuhan masyarakat dan bahan mengolah kerupuk," kata Erwin, Selasa 9 Juli 2019.

Ikan yang menjadi ikon daerah ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sehingga menjadi salah satu komuditas yang menjanjikan untuk bidang usaha.

"Karena kerupuk ikan pipih ini sangat terkenal sekali se-Kalteng, dan bahan utamanya adalah ikan pipih ini, karena populasinya yang kurang, jadi akan berpengaruh pula pada produksi kerupuk," imbuhnya.

Bahkan setiap tahunnya produksi kerupuk ikan pipih ini terus meningkat. Selain memang usaha yang menjanjikan, kerupuk ini terus diminati masyarakat luar Kabupaten Seruyan. (RENO/m)

Berita Terbaru