Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja Sebagai Gubernur Jadi Penentu Kemenangan Petahana

  • 09 Juli 2019 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemilihan gubernur di Kalimantan Tengah akan digelar pada 2020 mendatang. Meski banyak nama yang diprediksi akan ikut dalam pesta demokrasi tersebut, petahana saat ini yakni Sugianto Sabran diperkirakan tetap unggul.

Penilaian itu dilihat dari kinerja yang telah dilakukannya dalam masa kepemimpinannya.

Pengamat politik, yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Palangka Raya Kumpiadi Widen mengatakan, persentase kemenangan yang tinggi terhadap petahana dilihat dari faktor popularitas dan keuntungan memimpin selama lima tahun. 

Tentu hal tersebut tetap melihat pasangannya selaku wakil jika dirinya pecah kongsi dengan wakil Gubernur saat ini, yakni Habib Ismail.

“Kinerjanya selama memimpin dipersepsikan berhasil dan puas, itu yang membuat dia berbeda dengan calon penantang,” ujar Kumpiadi, Selasa, 9 Juli 2019.

Selain faktor di atas, optimisnya kemenangan petahana untuk memimpin Kalteng dua periode tersebut, karena Gubernur Sugianto dengan kewenangannya sebagai kepala daerah mampu menggerakkan tokoh informal maupun formal yang ada di tiap daerah.

Kemudian, Kumpiadi menilai Sugianto Sabran lebih siap dari segi finansial untuk segala operasional, mulai dari kampanye hingga hal yang lainnya untuk menghadapi pertarungan politik dalam pemilihan gubernur 2020 mendatang.

"Kalau petahana seperti pak Sugianto juga pastinya mampu menjangkau semua segmen pemilih. Beda dengan calon baru, pastinya ada kesulitan. Kemudian juga dari finansial tentu tak perlu diraguakan lagi," pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru