Perputaran Uang Selama Peda KTNA XII Kalimantan Tengah Capai Rp 400 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur membawa berkah bagi daerah, karena selama sepekan kegiatan digelar ini perputaran uang mencapai Rp 400 juta.

"Alhamdulillah Peda KTNA ini membawa dampak pada peningkatan peredaran uang mencapai Rp 400 juta," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat menutup kegiatan tersebut, Jumat malam, 12 Juli 2019.

Perputaran uang sebanyak itu terjadi dari transaksi stan pameran KTNA, stan sarana produksi pertanian, pasar rakyat, dan warung kios di sekitaran Desa Eka Bahurui. Hal itu bisa dilihat bahwa kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi warga desa.

"Kami sangat bersyukur bahwa Peda KTNA ini digelar di Desa Eka Bahurui dan alhamdulillah dapat meningkatkan perekonomian warga desa ini," katanya.

Dia berharap masyarakat sekitar bisa mengambil nilai positif dari kegiatan ini, terutama pembelajaran terkait dengan penyambutan tamu dan pembelajaran untuk menjadikan desa mereka sebagai desa wisata. Karena hal itu adalah salah satu tujuan utama pemerintah daerah.

"Mudah-mudahan ke depan makin banyak kegiatan yang bisa diglar di desa, sehingga bisa memajukan desa dan masyarakatnya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru