Strong Man Kapolres Cup Semarakan Hari Bhayangkara di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juli 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nuansa kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Polres Kotawaringin Barat, masih terasa. Seperti yang terlihat pada Minggu, 14 Juli 2019. Kegiatan unik berupa Strong Man Kapolres Cup 2 digelar di Taman Kota Manis, Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Perlombaan ini diikuti personel TNI Polri, hingga masyarakat umum. Mereka berlomba untuk menjadi yang terkuat.

"Silahkan yang memilki kemampuan dan kekuatan untuk mendaftarkan di pos lantas," kata pemandu acara melalui pengeras suara.

Panitia menyiapkan berbagai kelengkapan lomba Strong Man Kapolres Cup tersebut. Mulai dari Barbel, Tong Air, dan Mobil Bromob.

Dalam lomba adu kuat ini, ada 4 item perlombaan yaitu, mengangkat barbel seberat 90 kg jarak sekitar 150 meter, mengangkat ban besar seberat 250 kg, didorong atau mengangkat sebabyak 4 kali membalik.

Selanjutnya, mengangkat tong berisi air 50 kg, diangkat meja 1 ke meja ke 2, dan terakhir menarik mobil brimob dengan adu cepatan waktu.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan Rp 5 juta untuk juara I, Rp 3 juta untuk juara II, dab Rp 2 juta untuk juara III. Para peserta lomba harus dalam kondisi sehat, jika tidak maka tidak diizinkan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru