Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Materi MPLS di SMKN 1 Kuala Kapuas Tekankan Pendidikan Karakter 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas resmi dimulai, Senin, 15 Juli 2019. Pada MPLS itu, akan disampaikan sejumlah materi, salah satunya soal pendidikan karakter kepada peserta didik baru.

Kepala SMK Negeri 1 Kuala Kapuas, During mengatakan hal itu sangat penting diberikan. Agar kepribadian peserta didik baru ini selama mengikuti proses belajar mengajar berjalan baik dan lancar.

"Kalau materi MPLS ini kita tekankan pada pendidikan karakter. Karena kita tahu selama ini mulai tergerus. Jadi kita dorong lagi pendidikan karakter itu," kata During.

Dia menjelaskan, pendidikan karakter ini mencakup etika, moral dan kepribadian yang baik. Kemudian sopan santun dan lain sebagainya.

During menerangkan, MPLS ini juga diberikan materi-materi lainnya, terutama berkaitan dengan lingkungan sekolah, sarana dan prasarana yang ada, dan kegiatan positif lainnya.

"Tentunya kegiatan MPLS ini wajib diikuti para peserta didik baru selama 3 hari," katanya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan siswa kelas XI dan XII tetap berjalan, walau belum efektif.

"Kegiatan mereka tetap dijalankan terutama kebersihan lingkungan kelas, persiapan administrasi kelas, data siswa, dan lainnya," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru