Pemkab Barito Utara Dukung Kegiatan Kepramukaan

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 01:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara terus mendukung kegiatan kepramukaan yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengungkapkan, salah satu wujud nyata perhatian pemerintah daerah adalah dengan memberikan bantuan melalui dana hibah APBD untuk mendukung kegiatan kepramukaan, baik operasional maupun sarana prasana.

“Untuk itu  saya selaku majelis pembimbing berpesan sesuai dengan Permendikbud No 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam kurikulum 2013,” kata Nadalsyah yang juga pembimbing pramuka di Barito Utara ini.

Nadalsyah juga mengharapkan eksistensi kepramukaan di daerah ini baik di tingkat SD, SMP dan SMA betul-betul dilaksanakan dan diterapkan secara nyata di sekolahnya, dengan melaksanakan tahapan-tahapan proses penilaian pendidikan kepramukaan yang sesuai.

“Maka kita akan memperoleh hasil yang diinginkan oleh gerakan pramuka, yakni menciptakan karakter Dasa Dharma, mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Nadalsyah juga berpesan agar anggota pramuka di Barito Utara menanamkan motto Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru