Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Ajarkan Peraturan Baris Berbaris Pada Siswa MPLS

  • Oleh Syahriansyah
  • 16 Juli 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pada hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di sejumlah SMA yang ada di Kecamatan Kabupaten Murung Raya diisi dengan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Koramil 07 Puruk Cahu. 

Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan melalui Danramil 07 Puruk Cahu, Kapten Inf Trio Pranomo mengatakan, pembekalan PBB dilaksanakan seluruh Babinsa yang ada di setiap  kecamatan untuk siswa baru yang pelaksanaan MPLS. 

"Atas koordinasi kita dengan beberapa sekolah pada hari kedua pelaksaan MPLS kita isi dengan pembekalan PBB untuk para siswa baru di beberapa SMA sederajat," ujar Danramil, Selasa, 16 Juli 2019.

Adapun materi yang disampaikan terhadap siswa baru yang mengikuti pelaksanaan MPLS untuk memberikan tingkat kedisiplinan terhadap peserta MPLS. 

"Kita berikan peningkatan kedesiplinan melalui PBB terhadap seluruh siswa yang mengikuti MPLS seperti penghormatan serta sikap siap dan istirahat," lanjutnya.

Danramil juga berharap dengan adanya kerjasama baik antara TNI dengan pihak sekolah pada momentum MPLS ini bisa menjadi motivasi terhadap setiap peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru