Kemenag Kapuas Sosialisasi Penulisan Ijazah Jenjang RA dan Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas menyosialisasikan petunjuk teknis atau juknis penulisan ijazah jenjang pendidikan Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah baik itu MI, MTs serta MA.

Sosialisasi diikuti perwakilan dari RA dan Madrasah yang ada di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas pada Selasa, 16 Juli 2019.

Materi dipaparkan langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas H Sajarwan yang mengacu pada Juknis diterbitkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Nomor 2323 tahun 2019.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman bagi satuan kerja di RA dan Madrasah serta pemangku kepentingan lainnya dalam hal penulisan ijazah, untuk menghindarkan kesalahan," ucap Sajarwan kepada wartawan usai kegiatan.

"Sehingga semuanya tetap sesuai dengan petunjuk teknis yang dikeluarkan Dirjen Pendidikan Islam itu," lanjutnya.

Menurut Sajarwan itu penting dilakukan karena telah terbitnya Juknis tersebut, sehingga harus diikuti dan diaplikasikan dalam penulisan ijazah.

"Karena ini ada perubahan dalam isi tulisannya. Jadi dengan adanya sosialisasi teknis penulisan biar ada kesamaan atau satu persepsi sesuai dengan juknis," katanya.

"Mudah-mudahan ke depannya akan meningkatkan kapabilitas dan legalitas madrasah yang ada di Kabupaten Kapuas," lanjutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru