Sejumlah Perangkat Daerah Manfaatkan TP4D Kejari Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 16 Juli 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sampai pertengahan Juli 2019, tiga perangkat daerah dan satu instansi vertikal di Kabupaten Gunung Mas telah mendapat pendampingan dari Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Gunung Mas.

Kajari Gunung Mas, Koswara menyampaikan, tiga perangkat daerah tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB), serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP).

“Untuk satu instansi vertikal adalah Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun,” ujarnya saat memberi keterangan kepada awak media di kantor Kejari setempat, Selasa, 16 Juli 2019.

Selain itu, ada juga ada dua perangkat daerah yang saat ini sedang dalam proses untuk meminta pendampingan TP4D, yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Dengan melibatkan TP4D untuk pendampingan, SOPD akan merasa aman dan nyaman dalam bekerja, karena TP4D ini memastikan bahwa pekerjaan itu telah sesuai dengan aturan.

”Secara aturan, kita melakukan pendampingan dalam hal pengawasan agar pekerjaan proyek itu sesuai dengan spesifikasi dan tidak menyalahi aturan,” ucap Koswara. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru