Korban Musibah Kebakaran di Jalan Tjilik Riwut Terima Bantuan dari Pemkab Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Korban musibah kebakaran di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, menerima bantuan dari Pemkab Kapuas pada Jumat, 19 Juli 2019.

Bantuan diserahkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Nafiah Ibnor dan para kepala SOPD serta Camat Selat Noor Rahman.

Ada 4 kepala keluarga atau total 13 jiwa yang terdampak musibah kebakaran tersebut.

Bupati Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatinnya terhadap para korban. la menuturkan, sudah menjadi kewajiban pemerintah kabupaten untuk selalu menyempatkan diri membantu warga yang terkena musibah. Hal itu sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan. 

la juga memberikan semangat kepada korban agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah.

"lni wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk kami ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak. Saya inginkan kita di Kapuas ini menghadapi susah, senang kita selalu bersatu," ucap Ben. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga menyebut bahwa bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, paket perlengkapan dapur, makanan siap saji, paket lauk-pauk, makanan tambahan gizi, serta uang tunai sebesar Rp 3 juta per KK. 

"Mudah-mudahan bermanfaat, dan dapat meringankan beban para korban," harap Bupati. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru