Buaya Penyerang Nenek 60 Tahun Diperkirakan Berukuran 1,5 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juli 2019 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya yang menyerang nenek Jumantan (60) warga Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diperkirakan berukuran 1,5 meter. 

"Dari keterangan korban, buaya yang menyerangnya tersebut diperkirakan berukuran 1,5 meter," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah seusai mengunjungi rumah korban, Jumat, 19 Juli 2019. 

Jenis buaya yang menyerang korban yakni senyolong atau buaya sepit. Sehingga saat menyerang tidak seganas buaya muara yang bisa memakan dan membuat korbannya hingga tewas.

Ia menerangkan, kondisi korban saat ini sudah mulai membaik. Luka gigitan di tangan kirinya juga sudah diobati di Rumah Sakit Samuda. 

"Alhamdulillah korban sudah membaik, luka yang dialaminya juga sudah diberi obat," kata Muriansyah. 

Sementara itu, pihak BKSDA saat bertemu dengan korban langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian. Di lokasi tersebut, sungainya memiliki lebar sekitar 7 sampai 10 meter. Sedangkan jarak ke Sungai Mentaya sekitar 1 kilometer. 

Korban diserang buaya pada Kamis, 18 Juli 2019 saat sedang gosok gigi di lanting sungai, sekitar pukul 06.50 WIB. Saat diserang, korban sempat jatuh ke sungai, dan berhasil menyelamatkan diri karena gigitan buaya tersebut langsung terlepas. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru