Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motif Batik Khas Sukamara Segera Dipatenkan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2019 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara segera pantenkan batik khas daerah hasil lomba sayembara. Pematenan akan dilakukan setelah motif batik selesai dilakukan redesain.

"Setelah dilakukan revisi, motif batik ini akan segera kita patenkan. Kalau tidak, bisa diikuti orang lagi," ucap Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Sabtu, 20 Juli 2019.

Ahmadi melanjutkan, penerapan batik tersebut untuk seragam aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara. "Untuk penerapan tahun ini, ini sudah direncanakan, cepat aja itu," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, dalam redesain motif batik Sukamara, ada beberapa ikon daerah yang akan dimasukkan, seperti bunga luncung, kecubung dan beberapa hal lainnya.

"Bunga lucung ini bagus menjadi ikon daerah kita sehingga motif batik ini akan diredesain kembali untuk dimasukkan dalam pakaian kita sehingga pakaian itu enak dilihat," ujarnya.

Dalam meredesain motif batik Sukamara tersebut, nantinya akan diserahkan kepada Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Deskranasda) setempat. "Untuk meredesain batik ini nantinya akan diserahkan Dekranasda," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru