Ini Tujuan dan Sasaran Pelatihan Budidaya Ternak Besar di Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kapuas, Dinas Transmigrasi Kapuas, DPMD Kapuas dan Balai Latihan Masyarakat Banjarmasin telah melaksanakan pelatihan budidaya ternak besar di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Anjono Bhakti melalui Kasi Kesehatan Hewan Anik Ariswandani mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan.

Kemudian keterampilan dan perubahan sikap serta dalam upaya memberdayakan masyarakat dalam membudidayakan ternak besar.

"Guna mengembangkan potensi desa yang dimiliki agar dapat menghasilkan suatu produk yang mempunyai nilai jual dengan kualitas sesuai permintaan pasar guna mendukung produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades)," ucap Anik kepada wartawan, Sabtu, 20 Juli 2019.

Sedangkan, menurut Anik sasaran yang ingin dicapai pada pelatihan tersebut adalah tersedianya wirausaha-wirausaha baru yang handal dan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan desa melalui pelaku usaha ekonomi berbasis kawasan.

"Serta dalam rangka menumbuhkembangkan perekonomian melalui usaha budidaya yang ada dimasing-masing desa sehingga dapat berdaya dan berhasil guna," katanya.

Untuk itulah dirinya berharap kepada para peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelatihan tersebut. "Sehingga bisa diterapkan dalam membangun kawasan pedesaan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru