Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disiplin Guru Bukti Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Terencana

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin mengatakan, guru harus berlaku disiplin dan tertitib. Hal itu  sebagai bukti kesiapan untuk melaksanakan pembelajaran yang terencana.

"Menyinggung soal disiplin, saya menekankan agar para guru selalu tertib dalam administrasi pembelajaran. Ini sangat penting sebagai bukti kesiapan melaksanakan pembelajaran yang terencana," kata Arbusin, Sabtu, 20 Juli 2019.

Hal ini dikatakan Arbusin berkaitan dengan kegiatan In House Training atau IHT bersama para guru pada pekan lalu.

"Setelah itu, administrasi pembelajaran juga harus diimbangi dengan disiplin dalam melaksanakan pembelajaran bersama siswa. Dengan demikian, kondisi kelas vakum tanpa kegiatan pembelajaran bisa diminimalkan," katanya.

Sejalan dengan itu, Pengawas Pendidikan SMA, Rusnanie menekankan agar guru dengan penuh kebersamaan terus mempertahankan dan meningkatkan disiplin kerja.

"Mari kita laksanakan tugas mengajar sesuai aturan dan semangat juang yang tinggi. Syukuri dan manfaatkan fasilitas dan potensi yang tersedia. Kita perlu membandingkan sebuah sekolah di daerah terpencil yang minim sarana dan jumlah guru," katanya.

Tetapi, warga sekolah itu memiliki semangat belajar dan bekerja yang tinggi sehingga mencapai prestasi yang membanggakan.

"Nah, sekolah ini yang memiliki prasarana dan tenaga pendidik yang memadai. Sehingga, tentu harus memiliki semangat yang lebih baik," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru