Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ajak SMAN 5 Palangka Raya Kuatkan Budaya Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Antonia M T Kupa menjadi narasumber dari luar sekolah yang dihadirkan di kegiatan in house training atau IHT SMAN 5 Palangka Raya.  Narasumber ini memaparkan Program Adiwiyata.

"Salah satu narasumber yang kita hadirkan plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya. Beliau mengajak keluarga besar SMAN 5 Palangka Raya untuk menguatkan karakter Berbudaya Lingkungan," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, Sabtu, 20 Juli 2019.

Kadis Lingkunga Hidup Palangka Raya memaparkan SMAN 5 Palangka Raya ini sangat berpotensi untuk menjadi sekolah Adiwiyata. Lingkungannya yang cukup luas memudahkan untuk turut mewujudkan pembangunan berbudaya lingkungan.

"Komitmen kuat yang didasari visi misi sekolah dan tim yang solid, serta partisipasi aktif diwujudkan akan membuat Program Adiwiyata dapat terlaksana dengan baik," tutur Arbusin.

Untuk mewujudkannya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, dan instansi terkait lainnya akan memberikan kontribusi. Seperti beragam bibit tanaman, gerobak, dan tong sampah.

"Kepala DLH mengatakan kesuksesan Program Adiwiyata pasti akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi penguatan karakter, lingkungan segar, sehat, dan lestari. Serta meningkatkan kualitas pembelajaran dan kenyamanan bagi warga sekolah maupun masyarakat sekitarnya," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru