Masuk Sumur Sedalam 17 Meter, Pria 60 Tahun Tidak Mau Dievakuasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria berusia 60 tahun bernama Slamet, warga RT 5 Desa Kumpai Batu Atas (KBA), Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Sabtu, 20 Juli 2019, sekitar pukul 15.00 WIB mendadak bikin heboh. Setelah aksinya masuk ke sumur sedalam 17 meter.

Walau demikian, saat warga setempat berniat menolongnya dan mengevakuasinya, Slamet yang berada dalam sumur tersebut mengamuk. Rupanya Slamet tidak mau diangkat ke atas dan berteriak-teriak.

Karena itulah, warga kemudian melaporkan hal ini kepada Sat Damkar Kobar. Beberapa saat kemudian Sat Damkar bersama anggota BPBD Kobar, Basarnas dan Polsek Arsel mendatangi lokasi untuk menyelamatkan Slamet.

Namun, lagi-lagi Slamet menolak untuk diselamatkan. Ia terus berteriak-teriak saat anggota Damkar mencoba menyelamatkannya.

Setelah istirahat sejenak saat sholat magrib, tim penyelamat kemudian mencoba membujuk Slamet agar mau dievakuasi. Tetapi, pria tua tersebut tetap tidak bersedia.

Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi terus dilakukan. Petugas mencoba beberapa opsi agar Slamet bisa diangkat.

Diantaranya membujuk agar ia meminum air hangat yang dicampurkan dengan obat bius. Sehingga saat Slamet mengantuk, petugas langsung turun untuk menyelamatkannya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru