CEO Kalteng Putra Pastikan Akan Ada Evaluasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran menyebut akan ada evaluasi di tubuh tim Kalteng Putra dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

"Tentu kita akan mengevaluasi untuk mencari yang terbaik," kata Agustiar Sabran, Minggu, 21 Juli 2019.

Saat ini, Kalteng Putra baru mengumpulkan 8 poin dari 9 laga. Poin tersebut terkumpul berkat berkat 2 kali menang, 2 imbang dan 5 kalah.

Dari 5 kekalahan itu, 4 laga terakhir merupakan kekalahan secara berturut-turut. Yaitu kalah di tangan Borneo FC 0-1, PSS Sleman 0-2, Persela Lamongan 0-3 dan Persib Bandung 0-2.

Menyikapi hasil tersebut, Agustiar menilai bahwa hasil itu tidak lepas karena laga kandang belum bisa dilakukan di stadion sendiri, yakni Tuah Pahoe Palangka Raya. Tapi masih meminjam Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai markas sementara.

"Kita menyadari, kandang rasa tandang. Tapi Insya Allah nanti secepatnya bisa berlaga di Tuah Pahoe," ungkap Agustiar.

Ia menambahkan, langkah evaluasi pemain akan dilakukan pada bursa transfer kedua yang rencananya dibuka pertengahan Agustus. Termasuk akan menilai kinerja Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira.

"Nanti semuanya akan kita lihat," tutur Agustiar yang juga sebagai Ketua DAD Kalteng. Jika tidak ada perubahan, tim Kalteng Putra rencananya akan berlaga pada Jumat, 26 Juli 2019.

PS Tira Persikabo menjadi lawannya. Kemudian pada Jumat, 2 Agustus 2019, dijadwalkan menghadapi Semen Padang. Pada laga melawan Semen Padang ini ditargetkan bisa berlangsung di Stadion Tuah Pahoe.

Sebagaimana diketahui, pihak manajemen Kalteng Putra masih melakukan pembenahan sesuai perintah PT Liga pascadilakukan verifikasi stadion. Batas waktunya adalah Minggu, 28 Juli 2019. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru