Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Jembatan Sintang Kembali Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juli 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah kurang lebih dua pekan, proses pengerasan satu ruas jalan di Jembatan Sintang, penghubung Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau sudah bisa dilalui, kini proses perbaikan ruas jalan berikutnya, pada Minggu, 21 Juli 2019.

Berdasarkan pemberitahuan, untuk pengguna jalan yang melewati Jembatan Sintang Km.32 akan ditutup sementara, karena ada perbaikan lantai jembatan yang dilaksanakan, hari Minggu 7 Juli 2019 dan 21 Juli 2019.

Jam 19.00 (malam) sampi dengan 08.00 (pagi). Berdasarkan pantauan Borneonews, beberapa hari yang lalu, (Jumat, 19 Juli 2019) ruas jalan yang diperbaiki pada dua pekan lalu sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan.

Sementara itu, Koodinator Lapangan atau Korlap Kemen PUPR Satker Wilayah I Provinsi Kalimantan Tengah Edwin G mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan di Jembatan Sintang akan dilakukan secara bertahap karena jalur jembatan ini merupakan jalur utama penghubung dua kabupaten.

"Jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalur yang digunakan sebagai penghubung Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Lamandau," ucapnya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, proses perbaikan jemabatan dilakuka dalam waktu satu hari, dan akan bisa digunakan setelah kondisinya sudah kering dengan waktu kurang lebih satu Mingggu.

"Pengeringan jalan jembatan ini sendiri normalnya akan memerlukan waktu 7 sampai 8 hari, tergantung kondisi cuaca di lapangan," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru