Pemko Palangka Raya Diminta Rutin Cek Sarana dan Prasarana Usaha Perhotelan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juli 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya diminta untuk secara rutin mengecek sarana dan prasarana usaha perhotelan yang ada. Terutama berkaitan dengan limbah perhotelan.

"Kami mengharapkan agar pemerintah daerah dapat melakukan pengecekan secara rutin sarana dan prasarana limbah usaha perhotelan," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, At Prayer, Senin, 22 Juli 2019.

Apabila terjadi masalah kebocoran, maka harus segera diperbaiki. Sehingga, tidak sampai mengganggu masyarakat sekitar bangunan hotel.

"Ini demi kebaikan bersama. Kalau ada orang luar atau tamu yang melihat ada limbah perhotelan yang dibuang begitu saja melalui drainase umum yang untuk masyarakat luas, tentu akan menimbulkan penilaian negatif," tambahnya.

Dia juga berharap agar para investor atau pengusaha yang ingin membangun usaha perhotelan, untuk membuat perencanaan yang berorientasi pada perkembangan dengan acuan dampak yang ditimbulkan.

"Pihak hotel harus mengantisipasi pencemaran lingkungan karena limbah ini, serta membuat suatu grand design pembuangan limbah yang bisa bersifat kumpul dan angkut," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru