Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMK Karsa Mulya Satu-Satunya Sekolah Miliki Aplikasi SISMA

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juli 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMK Karsa Mulya Palangka Raya menjadi satu-satunya sekolah yang memiliki aplikasi Sistem Informasi Sekolah Mandiri atau SISMA.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan di era milenial dan digital dari perusahaan telekomunikasi, Telkomsel yang menyediakan secara gratis aplikasi SISMA ini.

Menurut General Manager Non HVC Sales Pamasuka, Thomas Anda Siaga, SISMA merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat serta membentuk smart students.

"Sederhananya, aplikasi itu memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan dapat bertransaksi LinkAja di kantin sekolah," kata Thomas saat peluncuran aplikasi SISWA di SMK Karsa Mulya Palangka Raya, Senin, 22 Juli 2019.

Thomas juga membenarkan bahwa SMK Karsa Mulya Palangka Raya satu-satunya sekolah di Provinsi Kalteng yang disediakan aplikasi SISWA oleh Telkomsel.

"Kita memilih sekolah yang akan bekerja sama tentu dengan berbagai kriteria dan ternyata hanya SMK Karsa Mulya yang memenuhi berbagai kriteria, termasuk server pendukung aplikasi SISMA telah tersedia, dan kepala sekolah SMK Karsa Mulya Palangka Raya sangat memahami manfaat sekaligus kegunaan teknologi digital," bebernya.

Dia juga mengatakan apabila ada sekolah lain di Provinsi Kalteng yang juga ingin menggunakan aplikasi tersebut, maka pihaknya harus terlebih dahulu melakukan verifikasi dan melihat apakah telah memenuhi berbagai kriteria, termasuk ketersediaan server pendukung. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru