Pj Sekda Barito Selatan Minta Peran Organisasi Wanita Ditingkatkan

  • Oleh Uriutu
  • 22 Juli 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Sekda Barito Selatan, Syahrani meminta peran organisasi wanita perlu ditingkatkan lagi.

“Karena peran ibu menjadi dasar terbentuknya karakter keluarga, masyarakat bahkan hingga bangsa,” kata Syahrani kepada Borneonews, Senin 22 Juli 2019. 

Karena itulah, lanjut dia, peranan ibu sangat besar dan penting dalam keluarga, terutama dalam hal mendidik anak-anaknya.

Ia mengatakan, didalam agama menyebutkan bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu. Sehingga jangan sekalipun meremehkan peran ibu.

Sebab dengan keberadaan seorang ibulah maka anak-anak bisa tumbuh besar  dan menjadi seperti sekarang. Semua tak terlepas dari peran ibu, di samping juga peran ayah.

Menurutnya, meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa pun sangatlah relevan.

Karena, lanjut dia, dalam menempatkan kaum perempuan agar dapat berkarya serta setara dengan kaum laki-laki untuk mencapai hidup yang bahagia dan sejahtera.

"Sekarang ini sudah terbukti banyak kaum ibu atau perempuan yang sukses dan berkarir cemerlang baik sebagai pejabat Walikota, Gubernur, Bupati dan anggota dewan," beber  dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru