Lomba Benang Bintik Karnival Show 2019 Diharapkan Dapat Terus Berlanjut

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 256 peserta mengikuti Lomba Benang Bintik Karnival Show tahun 2019 di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas pada Senin, 22 Juli 2019.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 22 – 23 Juli 2019 itu dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Kapuas.

Terkait itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan agenda tersebut harus terus berlanjut dan tidak hanya dilaksanakan dilingkup Kabupaten Kapuas saja tetapi ke depan dapat mengundang kabupaten atau daerah tetangga lain seperti Palangka Raya atau Banjarmasin.

Sebab, menurut dia kegiatan itu akan berpeluang melebar ke tingkat nasional bahkan internasional, yang tujuannya adalah untuk menjual produk Kabupaten Kapuas itu sendiri.

“Lama-lama ini akan menjadi even yang menarik bagi orang luar termasuk para turis. Kabupaten Kapuas akan maju bila ada sesuatu yang menarik begitu juga dengan yang lain," ucap Ben Brahim usai kegiatan.

Lebih lanjut, dirinya berharap kebudayaan lokal yang ada di Kabupaten Kapuas dapat terus dilestarikan, sehingga bisa terus menjaganya di masa yang akan datang, untuk menjaga kearifan lokal.

"Sayapun bangga dengan Kapuas dalam segala hal karena sering menjadi yang terbaik, sebagai contoh baru-baru ini kita masuk 6 besar Desa Terbaik Hatinya PKK Tingkat Nasional," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru