Ketua DPRD Barito Timur Ajak Generasi  Muda Lestarikan Budaya Daerah 

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Broelalano mengajak generasi muda peduli dan melestarikan adat budaya serta kesenian daerah agar tidak hilang ditelan zaman.

“Kita memiliki banyak kesenian daerah, baik itu di bidang seni musik, seni tari dan lainnya. Sebut saja Festival Jajaka, yang di dalamnya ada berbagai  tari seperti gelang Bawo, gelang dadas, giring-giring  serta  berbagai kesenian lainnya,” kata Ketua DPRD Bartim Broelalano, kepada awak media,  Selasa, 23 Juli 2019.

Ia ingin berbagai kesenian daerah jangan sampai hilang begitu saja. Sudah menjadi tugas generasi muda menjaga dan melestarikannya.

"Apalagi saat ini hampir di seluruh wilayah Bartim  telah tersedia layanan internet. Membuat generasi muda dapat mengetahui dan mempelajari berbagai kesenian dari daerah lain," tandasnya. 

Menurut Broelalano, dengan adanya upaya aktif generasi muda mempelajari berbagai kesenian daerah lain namun yang harus paling utama mereka jaga, adalah melestarikan kesenian daerahnya sendiri.

Broelalano juga mengapresiasi sekolah yang mau mendirikan sanggar seni, sehingga generasi muda sejak dini sudah diperkenalkan kesenian daerah serta adat dan budaya masyarakat setempat. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru