Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diserahkan Bupati Kobar secara Simbolis Seragam Gratis mulai Didistribusikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan  Bun - Seragam gratis untuk murid SD dan pelajar SMP/sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai didistribusikan, Selasa, 23 Juli 2019.

Pendistribusian ditandai dengan penyerahan seragam gratis secara simbolis oleh Bupati Kobar Nurhidayah di SMPN 1 Pangkalan Bun.

Bupati pada kesempatan itu, menuturkan bahwa ada 3.700 seragam SD dan 1.700 seragam SMP yang bakal didistribusikan secara gratis pada tahun ini.

"Bantuan seragan gratis ini merupakan bentuk realisasi janji pemerintahan kita. Jadi pada tahun ini yang merupakan tahun kedua pemerintahan kita juga memberikan seragam gratis kepada murid dan pelajar dari kalangan tidak mampu," tuturnya.

Bupati mengatakan, pendistribusian seragan gratis pada anak dari keluarga tidak mampu diharapkan bisa rampung dalam kurun waktu sepekan ke depan.

"Terutama bagi wilayah yang jauh. Contohnya di Teluk Pulai, Kecamatan Kumai. Kami juga meminta maaf pada masyarakat, lantaran terlambatnya  pendistribusian seragam gratis yang seharusnya dilakukan beberapa hari sebelum masuk sekolah," sebut Bupati.

Sebab, menurut Bupati, niat yang baik belum tentu sesuai dengan tata aturan yang ada.

"Karena itu, kita harus menyelesaikan dulu tahapan sesuai aturan yang ada sebelum pembagian seragam gratis terealisasi. Berkaca pada masalah ini, kami meminta pada dinas terkait agar bisa mempersiapkan dari jauh hari agar pendistribusian hal serupa tahun depan tidak lagi ada kendala," pintanya.

Bupati melanjutkan, pembagian seragam gratis pada 2020 akan diperuntukan bagi semua peserta didik. Tidak hanya anak dari latar belakang ekonomi tidak mampu.

"Semoga tahun depan berbagai kendala yang terjadi sebelum didistribusikannya seragam gratis tidak lagi dan bisa berlangsung dengan lancar," harapnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru