Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Argentina Setuju RI Tambah Ekspor CPO 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 24 Juli 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Indonesia berpeluang menambah pangsa pasar minyak sawit mentah (CPO) di Argentina menyusul pembicaraan kesepakatan ekspor kedua negara. 

Dalam pertemuan antara Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dengan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan Argentina, Buenos Aires, awal pekan ini, Argentina juga menyetujui Indonesia untuk mengekspor buah tropis, seperti mangga, pisang, manggis, nanas dan salak.

"Akses pasar bagi produk petani kita diberikan langsung Presiden Argentina kepada Menteri Pertanian. Kami akan maksimalkan peluang ini agar kesejahteraan petani meningkat," kata Amran. 

Pada kesempatan yang sama, kedua pemerintah sepakat bekerja sama dalam pengembangan teknologi pertanian, yaitu dryer, silo, dan mekanisasi pengolahan hasil pertanian.

Kedua pemerintah berkomitmen meningkatkan kerja sama perdagangan bidang pertanian yang saling menguntungkan dan seimbang.

Oleh karena itu, pemerintah kedua negara akan mendorong dan mamfasilitasi sektor swasta untuk mewujudkan hal tersebut dalam waktu dekat.

Dalam kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu dan di hadapan Presiden Jokowi, Mauricio menyampaikan keinginan negaranya untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia, terutama di sektor pertanian. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru