Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minat Baca Indonesia Baru 52,92 Persen 

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) mencatat angka minat baca masyarakat secara nasional hanya berada di kisaran 52.92 persen.

“Minat baca secara nasional hanya masuk kategori sedang dengan kisaran angka sebesar 52.92 persen,” kata Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpusnas RI, Nanik Suryani di rumah jabatan wali Kota Palangka Raya, Rabu 24 Juli 2019.

Ia menilai sebagai langkah meningkatkan minat baca pemerintah daerah melalui dinas perpustakaannya perlu melakukan pendekatan dan mempermudah masyarakat dalam membaca.

Mulai dengan penyediaan sarana perpustakaan Di tempat umum yang mudah dijangkau. Selain itu juga dengan merangkul penggiat literasi., termasuk juga komunitas komunitas baca. 

“Kami berharap perpustkaan dan taman baca di Kota Palangka Raya dapat berkembang. Menjadikan perpustakaan yang berinklusi sosial untuk meningkatkan daya saing masyarakat,” ucapnya.

Pasalnya, lanjut dia, budaya membaca menjadi salah satu program prioritas satu dari presiden melalui gerakan literasi untuk kesejahtraan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru